Breaking News

Tebing Koja Kandang Gozila, yang Hit di Tangerang

Spread the love

Selain menjadi kota yang terkenal dengan beragam masakan, Ternyata Tangerang juga terkenal dengan wisata alam. Setelah Blue Lake Cisoka ada sebuah obyek wisata alam yang menjadi sorotan yaitu Tebing Kandang Gozila yang kini telah menjadi tempat hit di Tangerang.

Meskipun namanya adalah Kandang Gozila, tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda tidak akan menemukan hewan raksasa tersebut. Menurut Santi (pengelola tebing), tebing tersebut hasil dari galian tanah  dan pasir yang ditinggalkan selama bertahun-tahun sampai terbentuk tebing seperti gozila.

“Pada awalnya, tambang pasir ini dijalankan  oleh warga di sini, namun, setelah pasir habis tebing tersebut dibiarkan begitu saja. Setelah selama bertahun-tahun Munculah mata air alami, dan berkat hujan maka terbentuklah tebing,

Santi memaparkan bahwa pada awalnya, keindahan tebing ini belum dikenal oleh penduduk dan dibiarkan saja. Namun, setelah beberapa anak-anak sekolah yang berfoto, dan menupload di sosial media, tebing ini menjadi sangat populer dan jadi perhatian pendatang lokal ataupun luar.

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Tebing Koja sendiri baru dibuka sejak tahun 2016. Selain dijadikan tempat rekreasi oleh anak muda, beberapa pasangan juga melakukan pemotretan untuk foto prewedding di sini. Beberapa di antaranya menunggu hingga matahari mulai turun demi mendapatkan pemandangan sempurna.

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

Tiket masuk untuk motor ke Tebing Koja sekitar Rp5 ribu, dan mobil Rp10 ribu. Tersedia beberapa pintu masuk, setiap pintu  memiliki tarif yang berbeda-beda mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Tebing Koja Kandang Gozila di Tangerang

 

Resouce from: https://www.msn.com/id-id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *